Keterangan :

Ultrachem®Integral adalah bahan tambahan untuk beton, screed, diformulasoikan untuk membuat kedap air, tahan terhadap tekanan air sampai 10 bar. Terjadinya butiran kristal yang tidak bisa dipecahkan dengan air sehingga membuat beton, screed menjadi kedap air. Material ini akan menyebabkan timbulnya butiran kristal yang akan menahan tekanan air, adanya pengurangan jumlah air, dan peningkatan workabilitas beton.

Cocok untuk pemakaian di waterproofing mass concrete yang biasanya sulit jika menggunakan material waterproofing membrane seperti slab dan dinding basement, tangki air, saluran tunnel bawah tanah, saluran kabel dll. Juga efektif digunakan untuk screed luar ruangan dan adukan untuk dinding vertikal di rumah tinggal dan apartemen, dll.

KOMPOSISI :

Ultrachem®Integral adalah bahan penstabil berupa sintetik ester, kombinasi dengan lignosulphonate sebagai penurun kadar air.


KEUNGGULAN :
a. Meningkatkan workabilitas beton.
b. Tidak akan mempercepat atau memperlambat
setting beton.
c. Meningkatkan kepadatan dan mutu beton.
d. Peningkatan daya lekat untuk adukan atau
screed.

e. Tidak beracun dan bisa digunakan untuk tangki
air minum.
f. Tidak berpengaruh terhadap tulangan beton.
g. Bebas klorida.

DATA TEKNIS :

Berat Jenis 1.09
Peningkatan Mutu Beton*
7 hr 25%
28 hr 25%
Pengurangan absorpsi* 78-90%
Warna Coklat


Catatan :

Peningkatan mutu beton dicapai pada pengurangan air 10% dan
mengikuti slump yang sama seperti desain slump asli.

 Pengurangan absorpsi dibandingkan dengan hasil beton normal,
 dengan desain mutu beton 225 kg/cm2

PENCAMPURAN
Ultrachem®Integral dicampurkan ke dalam mixer beton bisa dengan menggunakan pompa tekanan atau manual setelah beton normal sampai lokasi.

BETON :
Kadar air dari campuran beton akan menurun sekitar 5 – 10% tergantung jumlah Ultrachem®Integral yang ditambahkan.Pengurangan air dilakukan di lokasi pembuatan beton (batching plant). Direkomendasikan untuk menurunkan slump dari 120±20 mm menjadi 80±20mm tanpa mengurangi jumlah semen. Penambahan Ultrachem®Integral di lokasi proyek sesaat sebelum dituang, slump yang diharapkan adalah 140±20 mm. Dosis yang disarankan bervariasi dari 2 sampai 8 liter/m3 beton,tergantung dari mutu beton, suhu lingkungan, persentasi material halus yang dipakai, waktu perjalanan dll.


SCREED DAN ADUKAN :
Pemakaian Ultrachem®Integral adalah 0.5 liter per 50 kg semen. Campurkan Ultrachem®Integral ke dalam air (yang akan dipakai untuk campuran beton) jangan langsung ke semen. Jumlah air disesuaikan untuk mendapatkan workabilitas yang diinginkan.

KESEHATAN DAN KEAMANAN :
Ultrachem®Integral tidak mengandung zat berbahaya yang memerlukan pelabelan. Tetesan
ke kulit sebaiknya dicuci dengan air. Sebaiknya pelindung kulit seperti sarung tangan tetap
digunakan, dengan pertimbangan beberapa orang mungkin alergi terhadap bahan kimia tertentu.

KETERANGAN :

Ultrachem Integral adalah bahan tambahan untuk beton, screed, didesain untuk membuat kedap air,tahan terhadap tekanan air sampai 10 bar.Terjadinya butiran kristal yang tidak bisa dipecahkan dengan air sehingga membuat beton, screed menjadi kedap air. Material ini akan menyebabkan timbulnya butiran kristal yang akan menahan tekanan air, adanya pengurangan jumlah air, dan peningkatan workabilitas beton.Cocok untuk pemakaian di waterproofing massconcrete yang biasanya sulit jika menggunakan material waterproofing membrane seperti slab dan dinding basement, tangki air, saluran tunnel bawah tanah, saluran kabel dll. Juga efektif digunakan untuk screed luar ruangan dan adukan untuk dinding vertikal di rumah tinggal dan apartemen,dll.

KOMPOSISI :

Ultrachem Integral adalah bahan penstabil berupa sintetik ester, kombinasi dengan lignosulphonate sebagai penurun kadar air.

KEUNGGULAN :

  1. Meningkatkan workabilitas beton.
  2. Tidak akan mempercepat atau memperlambat setting beton. Meningkatkan kepadatan dan mutu beton.
  3. Peningkatan daya lekat untuk adukan atauscreed.
  4. Tidak beracun dan bisa digunakan untuk tangkiair minum.
  5. Tidak berpengaruh terhadap tulangan beton
  6.  Bebas klorida.

DATA TEKNIS :

Berat Jenis 1.09 Peningkatan Mutu Beton*7 hr 25%28 hr 25%

Pengurangan absorpsi* 78-90%Warna Coklat

Catatan :

Peningkatan mutu beton dicapai pada pengurangan air 10% danmengikuti slump yang sama seperti desain slump asli. Pengurangan absorpsi dibandingkan dengan hasil beton normal,dengan desain mutu beton 225 kg/cm

PENCAMPURAN :

Ultrachem Integral dicampurkan ke dalam mixerbeton bisa dengan menggunakan pompa tekananatau manual setelah beton normal sampai lokasi. Beton : Kadar air dari campuran beton akan menurun sekitar 5-10% tergantung jumlah Ultrachem Integral yang ditambahkan.

Pengurangan air dilakukan di lokasi pembuatanbeton (batching plant). Direkomendasikan untukmenurunkan slump dari 12020 mm menjadi8020mm tanpa mengurangi jumlah semen. Penambahan Ultrachem Integral di lokasi proyeksesaat sebelum dituang, slump yang diharapkanadalah 14020 mm. Dosis yang disarankan bervariasi dari 2 sampai 8liter/m3 beton,tergantung dari mutu beton, suhulingkungan, persentasi material halus yang dipakai,waktu perjalanan dll.Screed dan Adukan :Pemakaian UltrachemIntegral adalah 0.5 liter per50 kg semen. Campurkan UltrachemIntegral kedalam air (yang akan dipakai untuk campuran beton)jangan langsung ke semen. Jumlah air disesuaikan untuk mendapatkan workabilitas yang diinginkan. Bahan Kedap Air secara Integral Untuk Beton dan Screed, INTEGRAL KEMASAN Ultrachem Integral disediakan dalam kemasan 20liter pail dan 200 liter drum.

PENYIMPANAN :

Ultrachem Integral memiliki masa layak pakai paling tidak 12 bulan, asalkan belum dibuka dan disimpan dalam tempat sejuk dan kering.

KESEHATAN DAN KEAMANAN :

Ultrachem Integral tidak mengandung zat berbahaya yang memerlukan pelabelan. Tetesan ke kulit sebaiknya dicuci dengan air. Sebaiknya menggunakan pelindung kulit seperti sarung tangan tetap digunakan, dengan pertimbangan beberapa orang mungkin alergi terhadap bahan kimia tertentu.Bahan Kedap Air secara Integral Untuk Beton dan Screed INTEGRAL

Keunggulan Bahan dan Aplikasi:

  1. Bahan bersifat integral waterproof, seketika bersifat kedap.
  2. Plastisitas beton bertambah baik sehingga mengurangi terjadinya keropos pada saat pengecoran berlangsung.
  3. Tidak mengurangi ‘Compressive Strength’ beton, sebaliknya terjadi peningkatan kekuatan dengan kondisi workability yang sama.
  4. Non toxic – tidak beracun.
  5. Mudah dalam pengaplikasiannya.
  6. Cepat dan ekonomis.