Injeksi Epoxy System (Cracks&Leaks)

INJEKSI KERETAKAN BETON (RETAK RAMBUT),
LINGKUP APLIKASI Injeksi Keretakan Beton atau Cracks, Leaks pada umumnya dapat dilaksanakan pada setiap struktur konstruksi beton sebagai berikut :

Terowongan, dermaga, jembatan, basement, silo,fire tank, STP,GWT, balkon, abutment, kolam renang, dak atap, dak kamar mandi, kolom, balok, pit lift, lantai beton, jalan toll dan berbagai macam bentuk bangunan lainnya.

BAHAN YANG DIPERGUNAKAN
Untuk injeksi epoxy mengunakan product sikadur 752 spesifikasi ini untuk mengisi rongga atau struktur kropos dan retak halus tanpa mengeluarkan air dan sudah memenuhi standar ASTM C-881 – 78 Type 1,Grade 1,class B+C.  Epoxy Resin adalah material / chemical bebas solvent, 2 komponen epoxy resin viskositas super rendah,super encer dan berkekuatan tinggi. Bahan cairan adhesive 2 componen A+B yang di aduk sesuai dosis atau perbanding yang dianjurkan dalam borusur yang setelah kering akan menyambung dan membuat pengikatan kembali sifat monolitisnta terhadap kerusakan akibat gempa, atau retakan beton. .

Sikadur 31 Normal adalah Bahan grouting /plugging daya rekat sangat kuat dan kekuatan mekanis sangat tinggi, bahan perkat epoxy untuk panel beton, besi, baja, aluminium, kayu, batu alam, keramik, plasteran, dsb. Perbaikan dan pengisi celah beton, retakan, lubang, dsb. Pengisi dan perkat angkur baut dan besi tulangan.

ALAT YANG DIPERGUNAKAN   Sebuah tabung yang dirancang sesuai dengan kemajuan dunia konstruksi masa kini tabung tersebut ditekan dengan pressure dengan kekuatan 70-100 kg/m2, sehingga bahan yang dipergunakan di atas dapat masuk dengan sempurna. 

METODE KERJAChipping atau cukup Gerinda area keretakan untuk mengetahui detail keretakan sedalam 0,5 cm hingga membentuk huruf v.

Melakukan pengeboran di area yang sudah dibobok untuk pemasangan pipa pecker dengan jarak 20 cm agar kekosongan rongga bias terisi maximal.

Melakukan pemasangan pipa pecker dan grouting atau pluging mengunakan Sikadur Normal 31 pada area pecker dan lajur yang sudah dichipping guna saat injeksi material yang digunakan tidak keluar dari beton atau celah retekan. Grouting pluging juga bisa menggunakan material sikaset, accelerator dicampur dengan semen.

Pastikan kondisi mesin injeksi atau pressure machine bagus. 

Campurkan bahan matrial A + B Epoxy Resin Adhesive (Sikadur 752) sesuai prosedur pabrik.

Melakukan injeksi ke pipa-pipa pecker yang sudah dipasang, pastikan sudah terisi dengan penuh.

Perapihan pemotongan pipa pecker kondisi material yang disuntikan sudah mengeras dan lama pengerasan material min 1x 24 jam.

Finishing dengan mengunakan skim coat.

FUNGSI INJEKSI EPOXY Mengembalikan struktur beton yang kurang sempurna saat pengecoran Untuk menutup retak struktur beton retak halus, crack, leaks maupun retak renggang, rusak struktural dengan ukuran 0,01 mm s/d 0,03 mm. Dengan adanya injection ini maka mengembalikan struktur beton yang sempurna, karena perbaikan yang menyeluruh dengan menggunakan bahan pengisi yang mempunyai sifat dan kekuatan yang dapat dipertanggung jawabkan secara teknis, pekerjaan injeksi dengan system ini menjamin keberhasilan yang memuaskan karena dikerjakan dengan cermat oleh teknisi-teknisi kami yang berpengalaman.

Injeksi Polyurethane System

LINGKUP APLIKASI 
Injeksi Polyurethane Grouting (PU) adalah injeksi kebocoran kecil seperti rembesan, keretakan atau Cracks, Leakage pada umumnya dapat dilaksanakan pada setiap struktur konstruksi beton sebagai berikut :
Terowongan, dermaga, jembatan, basement, silo,fire tank, STP,GWT, balkon, abutment, kolam renang, dak atap, dak kamar mandi, kolom, balok, pit lift, lantai beton, jalan toll dan berbagai macam bentuk bangunan lainnya.  
BAHAN YANG DIPERGUNAKAN 
Polyurethane Grouting (PU-300) adalah liquid polyurethane grouting, yang besifat solvent foam dan solid untuk mengisi rongga atau struktur retak halus yang rembes mengeluarkan air dan sudah memenuhi standar ASTM C-881 – 78 Type 1,Grade 1,class B+C. 
Material / chemical 1 komponen viskositas super rendah,super encer dan berkekuatan tinggi. Bahan ini setelah kering akan menyambung dan membuat pengikatan kembali sifat monolitisnta terhadap kerusakan akibat gempa, atau retakan beton.                                       

ALAT YANG DIPERGUNAKAN 

Sebuah tabung yang dirancang sesuai dengan kemajuan dunia konstruksi masa kini high pressure crack injection machine tersebut tekanan pressure dengan kekuatan 70-100 kg/m2, sehingga bahan yang dipergunakan di atas dapat masuk dengan sempurna.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                             METODE KERJA       

  1. Chipping atau cukup Gerinda area keretakan untuk mengetahui detail keretakan sedalam 0,5 cm hingga membentuk huruf v.
  2. Melakukan pengeboran di area yang sudah dibobok untuk pemasangan pipa pecker dengan jarak 20 cm agar kekosongan rongga bias terisi maximal.
  3. Melakukan pemasangan pipa pecker dan grouting atau pluging mengunakan Sika Accelerator pada area pecker dan lajur yang sudah dichipping guna saat injeksi material yang digunakan tidak keluar dari beton atau celah retekan. Grouting pluging juga bisa menggunakan material sikaset, accelerator dicampur dengan semen.
  4. Pastikan kondisi mesin injeksi atau pressure machine bagus. 
  5. Masukan kan bahan matrial Polyurethane Grouting (PU-300) sesuai prosedur pabrik.
  6. Melakukan injeksi ke pipa-pipa pecker yang sudah dipasang, pastikan sudah terisi dengan penuh.
  7. Perapihan pemotongan pipa pecker kondisi material yang disuntikan sudah mengeras dan lama pengerasan material min 1x 24 jam.
  8. Finishing dengan mengunakan skim coat.

FUNGSI INJEKSI POLYURETHANE (PU)  Mengatasi kebocoran rembesan pada struktur beton retak halus, crack, leaks maupun retak renggang, rusak struktural dengan ukuran 0,01 mm s/d 0,03 mm. Karena perbaikan kebocoran yang menyeluruh dengan menggunakan bahan pengisi sangat solid dengan beton yang mempunyai sifat water leakage dan kekuatan yang dapat dipertanggung jawabkan secara teknis, pekerjaan injeksi dengan system ini  dianjumenjamin keberhasilan yang memuaskan karena dikerjakan dengan cermat oleh teknisi-teknisi kami yang berpengalaman.

Injeksi Grouting System

Grouting adalah suatu proses, dimana suatu cairan campuran antara semen dan air diinjeksikan dengan tekanan ke dalam rongga, pori, rekahan dan retakan batuan yang selanjutnya cairan tersebut dalam waktu tertentu akan menjadi padat secara fisika maupun kimiawi. pekerjaan grouting merupakan salah satu cara dalam perbaikan pondasi (foundation treatment) pada bendungan air terutama bendungan.
Selain itu grouting juga metode untuk mengisi rongga struktur beton yang kropos dan penambahan coran akibat pengecoran tidak sempurna, Mortar fillet ( Pinggulan sudut ) untuk pondasi mesin, sebagai dudukan mesin ,dudukan bearing pondasi jembatan, pembuatan beton pra cetak, penutup retak yang besar, tentunya semen Grouting siap pakai yang mempunyai karakteristik tidak susut dan dapat mengalir sangat baik, memenuhi persyaratan standar corps of engineering CDR C-621 dan ASTM C-1107

Teknologi grouting bukanlah barang baru, grouting sudah ada sejak tahun 1800-an dan bahkan sebelumnya. Grouting awalnya hanya digunakan untuk mengontrol aliran air, tetapi sekarang telah meluas dan aplikasinya tidak terbatas, diantaranya adalah digunakan untuk:
Mengurangi aliran atau rembesan air

Meningkatkan daya dukung tanah/batuan

Pemadatan (mengisi rongga dan celah/rekahan pada tanah/batuan), dan 

Memperbaiki kerusakan struktur.

Menurut James Warner (2005), tipe – tipe sementasi (grouting) berdasarkan tujuannya dapat dibedakan menjadi enam (6) jenis, yaitu:

  1. Sementasi penembusan (permeation grouting)
  2. Sementasi pemadatan (compaction grouting)
  3. Sementasi rekahan (fracture/claquage grouting)
  4. Sementasi campuran/jet (mixing/jet grouting)
  5. Sementasi isi (fill grouting) dan 
  6. Sementasi vakum (vacuum grouting)

Sedangkan menurut Soedibyo (1993), tipe sementasi (grouting) berdasarkan bahan yang digunakan ada 3 tipe, yaitu:

  1. Injeksi bahan kimia
  2. Injeksi sistem Soletanche dan 
  3. Injeksi dengan semen.

Campuran Grouting (Bahan Grout)

Bahan grouting yang digunakan dalam pekerjaan grouting dapat berupa material suspense dan atau kimiawi. Material suspensi yang umum dipakai adalah semen dan bila perlu dipakai bahan tambahan berupa bentonit atau bahan sejenis. Air sebagai bahan cairan yang dipakai sebagai pencampur semen, harus bebas dari kandungan lumpur, bahan organik dan unsur lain yang dapat mengakibatkan penurunan kualitas campuran. Sedangkan bahan semen yang digunakan adalah Portland Cement (PC), tipe I yang tidak mengandung bahan lain dan memenuhi syarat yang ditentukan dalam SII – 3 – 1981.
Perbandingan bahan grout untuk cement milk, ditentukan berdasarkan tujuan dari grouting tersebut dan kondisi batuan yang juga akan berubah menurut besarnya penyerapan grouting. Perbandingan campuran semen yang sering dipakai untuk pekerjaan grouting ini adalah C : W = 1 : 10 sampai 1 : 1. Untuk retakan yang relatif besar dipakai C : B= 1 : 0,5, dan bahkan kadang – kadang dipakai mortar (campuran semen dan pasir).
Pada umumnya proporsi campuran dimulai dari C : W = 1 : 10 atau 1 : 8. Apabila grouting memperlihatkan penyerapan grout yang lebih besar dari 30 liter per menit dan berlangsung selama 20 menit maka campuran dikentalkan secara berangsur. Namun sebaliknya apabila tekanan ijneksi naik tiba – tiba atau jumlah volume grout masuk turun sangat banyak maka campuran diubah menjadi lebih encer.

Grouting Semen

Grouting semen adalah grouting semen yang merupakan campuran antara air dan semen dengan perbandingan C : W = 1 : 10 sampai 1 : 1. Perubahan dari campuran semen dan air ini sangat tergantung kepada permeabilitas batuan dan kondisi batuannya sendiri.
Pada grouting semen ini kadang kala dilakukan tambahan bahan grout berupa tanah lempung atau pasir halus yang dilakukan sesuai dengan kondisi batuan yang menempati lokasi rencana bendungan (apabila membangun bendungan). Informasi sifat fisik dan teknik dari tanah / batuan mempunyai arti yang sangat penting yang perlu diketahui terutama bila grouting akan dipertimbangkan sebagai bagian dari perbaikan pondasi bendungan atau dari penggalian terowongan.
Penentuan permeabilitas dan porositas tanah akan dapat membantu dimana permeabilitas akan mengontrol kemampuan grouting dan jenis bahan grout yang akan digunakan. Sedangkan porositas tanah menentukan jumlah bahan grout yang diperlukan dan hal ini akan berkaitan dengan besarnya biaya pekerjaan.

Secara umum grouting semen tidak dapat dilakukan pada tanah dengan koefisien permeabilitas lebih kecil dari 0,1 cm/detik (10^-1 cm/detik) dan grouting lempung tidak bisa dilakukan pada tanah dengan k < 0,01 cm/detik (10^-2 cm/detik) dan bahan groutnya berupa campuran semen dan air.
Grouting kimia adalah grouting yang dilakukan dengan campuran bahan kimia dan air atau cairan bahan kimia dengan bahan kimia lainnya. Grouting kimia ini umumnya digunakan untuk mengisi retakan yang halus atau butiran batuan yang halus yang dimaksudkan untuk memperkecil koefisien permeabilitas dan meningkatkan kuat tekan dari batuan atau bagian bangunan yang di grout. 

Pada tanah dengan k > 0,01 cm/detik (10^-2 cm/detik) cairan grout harus mempunyai viskositas sebesar 10 centipois atau lebih tanpa kesulitan, kecuali grouting ini dilakukan dekat permukaan dengan tekanan grout yang digunakan rendah. Grouting kimia dapat dilakukan pada tanah dengan k sampai 0,00001 cm/detik (10^-5 cm/detik) dan hasilnya cukup memuaskan (Federal Highway Administration,1976).
Secara umum grouting kimia ini dikenal beberapa sistem yaitu :

  1. Sistem silikat, sistem ini menggrouting lapisan pasir dengan larutan natrium silikat yang mempunyai koefisien permeabilitasnya lebih kurang 5 x 10-4 cm/detik atau lebih besar. Grouting dengan bahan grout dari silikat ini dapat melakukan penetrasi pada tanah pasir halus dengan ukuran butirnya berkisar antara 100 – 70 mikron dan pasir yang mempunyai permeabilitas lebih kecil dari 10-4 cm/detik.
  2. Sistem acrylamide, sistem ini dapat dilakukan pada tanah dengankoefisien permeabilitas dari 10-5cm/detik atau lebih besar. Acrylamide ini viskositasnya berkisar antara 1,50 centipois atau sama dengan viskositas air sehingga acrylamide ini mudah dipenetrasikan ke dalam lapisan pasir halus. Untuk lebih baiknya dalam memanfaatkan acrylamide ini sebaiknya larutan acrylamideini mempunyai pH antara 7 – 11. Cairan acrylamide ini beracun dan dapat menembus kulit.
  3. Bahan grout kimia lainnya adalah berupa Lignochromes, Resin, Foams dan Isosyanate tetapi cairan ini sangat beracun.

Pemeriksaan hasil grouting:

  1. Pemeriksaan hasil grouting dilakukan dengan membuat check hole pada titik yang dipilih dan biasanya di bor miring agar mewakili zona grouting 
  2.  Pengambilan contoh inti (core sampling) untuk melihat secara visual efektivitas penetrasi grouting dan dapat diperiksa dengan membubuhkan phenolptalein 0.1 n.
  3. Pengujian permeabilitas setelah grouting dengan water pressure test atau lugeon test. Tekanan diatur seperti uji permeabilitas secara naik dan turun, yaitu bervariasi 1-3-5-7-10-7-5-3-1 kg/cm2, tergantung kondisi batuan.
  4. Setelah selesai check hole diisi dengan campuran bahan grouting yang kental 1:1 atau 1:0.5 hingga jenuh. 

Peralatan Grouting 1. Mesin bor          Dipakai untuk pembuatan lubang grout, dengan diameter antara  46 – 76 mm. jenisnya bor putar (rotary type drill). 2. Perkakas grouting  Meliputi packer, stang grouting, by pass, manometer, keran pengatur tekanan, pipa pemasukan dan pengembali dan pengukur debit. 3. Grout mixer dan agitator  Untuk mencampur bahan grout sesuai dengan perbandingan yang ditentukan, kemudian dialirkan kedalam agitator sebagai tempat grout siap untuk diambil oleh pompa.  4. Pompa grout  Umtuk memompakan grout yang tersimpan di agitator ke lubang grout melalui unit peralatan grouting.

Tags :

Tags : jual membrane bakar,jual berbagai membrane bakar,jenis membran bakar, tekhnik pemasangan waterproofing membrane,membrane bakar Italy,ketebalan membrane bakar,Tehnik pemasangan membrane bakar,cara pasang membrane bakar yang benar,membrane bakar granule 4.mm,membrane bakar sanded 3.mm,jual membrane bakar garanule,jual membrane bakar sanded,jual membrane bakar tempel self adhisive,beli membrane bakar termudah,beli membrane bakar tercepat,jual membrane bakar terpercaya,membrane bakar termurah,membrane bakar terbaik,
jual membrane bakar terlengkap,harga membrane bakar,
berbagai ukuran membrane bakar, membrane bakar torching system,
waterproofing torch on,membrane waterproofing system,membran bakar termurah,jual membrane bakar online,waterproofing membrane bakar,membrane bakar untuk basemen,membrane bakar untuk dermaga,membrane bakar untuk apartement,membrane bakar untuk rumah tinggal,membrane bakar bendungan,membrane bakar untuk trowongan,membrane bakar untuk gedung pabrik,membrane bakar untuk hotel,membrane bakar untuk kolam renang,membrane bakar untuk water way,membrane bakar untuk berbagai bagunan,waterproofing membrane bakar mengatasi kebocoran,waterproofing membrane bakar untuk mengatasi rembesan air,waterproofing membrane bakar untuk mengatasi kondensasi,waterproofing membran bakar,membrane bakar saudi arabia,
membrane bakar cina,jualan membrane bakar,agent membrane bakar,pusat membrane bakar,grosir membrane bakar,supplier membarne bakar,distributor membrane bakar,membrane bakar murah,membrane bakar jakarta,membrane bakar bandung, membrane bakar bekasi,membran bakar banten,membran bakar makassar,membrane bakar bali,membrane bakar lombok,membrane bakar kalimantan,membrane bakar pekanbaru,membrane bakar palembang,membrane bakar aceh, membrane bakar batam,membrane bakar riau,membrane bakar papua, membrane bakar medan,membrane bakar lampung,membrane bakar jambi,membrane bakar surabaya,membrane bakar bangka belitung,membrane bakar jawa tengah,membrane bakar jawa timur,membrane bakar jawa barat,membrane bakar indonesia,
membrane bakar sulawesi,membrane bakar kedap air,memebrane bakar asphal shet,membrane aspal bakar,jasa pasang membrane bakar,
jasa pasang membrane bakar untuk rumah tinggal,jasa pasang membrane bakar untuk basement, jasa pasang membrane bakar untuk hotel,jasa pasang membrane bakar untuk bendungan,jasa pasang membrane untuk water way, jasa pasang membrane bakar untuk berbagi bangunan,jasa pasang membrane bakar untuk pabrik,ahli membran bakar,spesialis membrane bakar,jasa membrane bakar,jasa membrane bakar indonesia,aplikator membrane bakar,tukang membrane bakar,jasa pasang membrane murah,membrane bakar bergaransi,
membrane bakar murah,Raja membrane bakar,waterproofing membrane bakar,Jasa waterproofing membrane bakar, jasa membrane bakar torch – on, jasa membrane bakar pengalaman, membrane bakar spesialis,harga membrane bakar,aplikasi membrane bakar,lingkup aplikasi membrane bakar,metodelogi kerja membrane bakar,metode kerja membrane bakar,referensi membrane bakar, cara pemasangan membrane bakar,
jenis membrane bakar,produk membrane bakar,Membrane bakar italy,membrane bakar saudi arabia, membrane bakar cina,membrane bakar sika indonesia,membrane bakar fosroc indonesia,membrane bakar basf indonesia,membrane bakar mapie,jasa Waterproofing coating system, waterproofing coating Sika, waterproofing coating fosroc, waterproofing coating basf, jasa waterproofing coating,jasa coating sika,jasa coating basf,jasa coating fosroc,aplikasiwaterproofing coating, waterproofing dak beton, waterproofing coating atap beton, waterproofing coating talang beton, waterproofing coatingdinding,tukang waterproofing coating, aplikator waterproofing coating, waterproofing coating berbagai bangunan, waterproofing coating kedap air,

Kami adalah Supplier yang bergerak dibidang Penjualan :

  1. Jual Membrane Bakar

Merek MAPEI by.Italy

Sanded 3 mm Rp.490.000/Roll

Granule 4 mm Rp.590.000/Roll

  1. Jual Plamer Emulsi

Untuk lem atau dasar waterproofing

Membrane Bakar

Kemasan 20 kg/ Pail Rp 400.000.-

  1. Jual Tabung injeksi :

Tabung injeksi Grouting

Tabung injeksi PU dan Epoxy Reain

Dan Kami Juga Mengerjakan ( Applicator ) Spesialis :

Injeksi Grouting System

Injeksi PU System

Injeksi Epoxy Resin System

Grouting System

Pemasangan Waterproofing Membrane Bakar

Pemasangan Waterproofing Coating

Pemasangan Epoxy Flooring

Self levelling & Coating

Ucret Basf 1.000 Micron – 3.000 Micron

Trowel Finish

Floor Hardener

Pengecoran Beton

Dan Berbagai Bangunan lain

Terima Order & Applicator

Untuk seluruh Wilayah Indonesia

Berdiri Sejak Tahun 1991

Lihat Referensi Perusahaan Kami

Di Website kami,

Telah Bekerja Terbaik Untuk Negeri & Sudah Bekerja Di Berbagai Wilayah Indonesia.

Support Brand Applicator :

MAPEI Indonesia

SIKA Indonesia

BASF Indonesia

FOSROC Indonesia

Propan Raya IIC

Head Office :

CV. BINA RAHMATIKA GROUP

Bekasi Timur Regensi Blok D -1 No.12 A
Clauster Dahlia Loka, Cimuning, Mustika Jaya
Kota Bekasi, Jawa Barat, Indonesia

Telp  : 021-82613600, Fak : 021-82613600

HP/WA : 0812 9812 8319
081390331252
0812 9812 8370

Rekening Bank :

Bank BNI
Cab.Rawamangun
No.Rek : 0012972111
An.CV.Bina Rahmatika

Categories

Recent Posts